Tidak Hanya M Noer yang Direkomendasikan untuk Diberhentikan, Ini 3 Pejabat yang Terancam 'Non Job'

Tidak Hanya M Noer yang Direkomendasikan untuk Diberhentikan, Ini 3 Pejabat yang Terancam 'Non Job'
Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU - Pelantikan Pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tinggal menunggu hari. Dari banyaknya pejabat yang diprediksi akan tetap dipertahankan, 4 nama pejabat ternyata direkomendasikan untuk diberhentikan oleh tim panitia seleksi (Pansel) Assessment dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Selain jabatan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, M Noer yang direkomendasikan untuk diberhentikan, tiga pejabat lainnya yang direkomendasikan untuk diberhentikan dari Jabatan Tinggi Pratama (JTP) yakni Mutia Eliza (Kepala Dinas Ketahanan Pangan), Syahmanar S Umar (Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan) dan M Yusuf (Kepala Kesbangpol). Untuk nama yang disebutkan terakhir sudah mengambil jabatan Fungsional. Lalu apakah Walikota Pekanbaru akan menonjobkan 2 JTP serta 1 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama? Kita tunggu saja.
 
Tidak hanya memberhentikan, Tim Pansel dan KASN juga merekomendasikan kepada Walikota Pekanbaru, DR H Firdaus ST MT untuk merotasi serta tetap memberikan amanah kepada pejabat terkait di jabatan yang saat ini masih diembannya.
 
Celotehriau.com mencoba untuk kembali memprediksi nama-nama pejabat yang direkomendasikan untuk tetap dipertahankan serta di rotasi. Pertama yakni Chairani serta Mahyudin. Keduanya akan tukar guling (rotasi) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini sedang dijabatnya. Kedua ada nama Agus Pramono ke Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Pekanbaru. Posisi Agus bisa saja ditempati Zulfahmi Adrian atau bahkan pejabat lainnya.
 
Yang ketiga prediksi kami yakni Zulfikri yang akan dirotasi ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). Setelah itu, Abdul Jamal ke Dinas Tenaga Kerja, Baharuddin ke BKP-SDM serta Masykur Tarmizi ke Asisten III Pemko Pekanbaru.
 
Azwan (tetap), El Syabrina (tetap), Zulhelmi Arifin (tetap), Ahmad Ismail (tetap), Indra Pomi Nasution (tetap), Ardahni (tetap), Nelfiyona (tetap), Muhammad Amin (tetap), Ingot Ahmad Hutasuhut (tetap), Nurfaizal (tetap), Neng Elida (tetap), Helda S Munir (tetap), Irma Novrita (tetap), Dedi Gusriadi (tetap), Firmansyah Eka Putra (tetap), Burhan Gurning (tetap), Samsuwir (tetap).
 
Yuliarso (tetap), Syoffaizal (tetap), Muhammad Jamil (tetap), Idrus (tetap), Masriah (tetap), Zarman Candra (tetap), Maisisco (Plt Kesbangpol), Ismardi Ilyas (Plt Kepala Disdik), Badria Rika Sari (Plt Sekwan DPRD), Dinas Kesehatan bisa dijabat Plt kembali.

Berita Lainnya

Index