Hasil Swab Mandiri, Hari Ini Tambah Tiga Kasus

Hasil Swab Mandiri, Hari Ini Tambah Tiga Kasus

CELOTEH RIAU.COM--Kasus tidak sebanyak beberapa hari lalu. Hari ini, Kamis (25/6/2020) hanya ada tiga kasus positif.

Tiga yang positif hari ini, bukan warga Pekanbaru ataupun Riau. Mereka adalah warga luar kota yang ingin bekerja di Riau.

Juru bicara Gugus Tugas Provinsi Riau, dr Indra Yovi, pasien 218 positif covid-19 di Riau adalah tuan DP (32) warga Provinsi Sumatera Selatan dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

Tuan DP ini, sebut Yovi merupakan hasil penemuan positif covid-19 dari pemeriksaan tes swab mandiri untuk keperluan masuk kerja di salah satu perusahaan swasta di Provinsi Riau. 

Kemudian, pasien 219 dalah Nyonya IMR (27) yang merupakan warga Provinsi Jawa Timur dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

Nyonya IMR ini, kata Yovi juga dalam keperluan mencari kerja di Riau. Dia merupakan hasil penemuan positif covid-19 dari pemeriksaan tes swab mandiri untuk keperluan masuk kerja di salah satu perusahaan swasta di Provinsi Riau.

Kemudian, pasien 220 dalah Tuan  AD (23) warga Provinsi Jawa Timur dan saat ini sudah diisolasi dan dirawat di Kota Pekanbaru. 

Tuan AD (23) merupakan hasil penemuan positif covid-19  dari pemeriksaan tes swab mandiri untuk keperluan masuk kerja di salah satu perusahaan swasta di Provinsi Riau. 

''Jadi ketiganya positif, karena permintaan pihak perusahaan tempat mereka melamar kerja,'' kata Yovi.

Selain itu, hari ini ada kabar baik yang kita syukuri adanya penambahan satu pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, yaitu Nyonya WA (47) kasus positif ke-142 yang merupakan warga Kota Pekanbaru. 

''Nyonya WA ini merupakan bagian dari cluster penularan di salah satu Bank BUMN di Pekanbaru,'' sebut Yovi.

Sedangkan, Kamis ini sebut Yovi juga ada kabar duka, adanya penambahan 1 pasien covid-19 yang dinyatakan meninggal dunia karena covid-19 yaitu Tuan GW (65) yang merupakan warga Kabupaten Kampar.

''Sampai saat ini kami belum tahu dari mana kluster dari GW ini,'' kata Yovi.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index