Cegah Penyebaran Virus Covid-19 di Kampung Tengah, Ini yang Dilakukan Relawan Covid-19 Kukerta UR

Cegah Penyebaran Virus Covid-19 di Kampung Tengah, Ini yang Dilakukan Relawan Covid-19 Kukerta UR
Mahasiswa Kukerta UR saat melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi.
PEKANBARU - Ditengah masa Pandemi Virus Corona atau Covid-19, Tim Pengabdian Kukerta Relawan Covid-19 Universitas Riau, melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Sekolah Dasar Negeri 153 Pekanbaru dan Musholla SAS. Dalam aksi ini, Relawan Covid-19 Universitas Riau juga dibantu Babinkamtibnas dan Bhabinsa Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi.
 
"Alhamdulillah, pagi ini kami telah melakukan penyemprotan disinfektan ke SDN 153 serta Mushalla SAS. Kami berharap, dengan aksi yang telah dilakukan bisa mencegah atau meminimalisir penyebaran virus corona di kelurahan Kampung Tengah, Sukajadi," kata Jeri Juliandi Ketua Tim Relawan Covid-19 Universitas Riau.
 
Jeri menyebutkan, proses penyemprotan disinfektan dilakukan di lingkungan SDN 153 Pekanbaru dan dilanjutkan di Mushalla SAS yang bertepat di Jalan Dagang, Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru. Penyemprotan ini dilakukan sebagai bentuk rasa kepedulian para Relawan Kukerta Covid-19 Universitas Riau yang menganggap Kota Pekanbaru masih menjadi wilayah atau zona merah penyebaran virus Corona.
 
"Kami dari relawan Covid-19 Universitas Riau berharap semoga dengan adanya penyemprotan disinfektan ini bisa mengurangi dan memutus rantai covid-19. Selain itu, kami juga berharap semoga tidak ada masyarakat Pekanbaru yang terdampak Virus Corona serta tidak ada jumlah kasus lagi di Kota Pekanbaru," ujarnya.
 
 
Jeri menambahkan, masyarakat harus bisa disiplin dan terus menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19. "Jadi selain kami melakukan penyemprotan, kami juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk terus disiplin seperti menggunakan masker dan selalu mencuci tangan. Apalagi, melihat perkembangan jumlah kasus di Pekanbaru yang masih bertambah," imbuhnya.
 
Sementara itu, Bhabinsa Kelurahan Kampung Tengah, Hambali sangat mengapresiasi langkah mahasiswa Kukerta Universitas Riau yang telah melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Kampung Tengah, Sukajadi.
 
"Apa yang telah dilakukan adek-adek mahasiswa Universitas Riau tentu patut kita apresiasi. Pemerintah telah melakukan berbagai upaya pencegahan agar virus corona ini tidak terus bertambah di Kota Pekanbaru. Jadi, penyemprotan disinfektan ke tempat-tempat keramaian baik itu sekolah dan tempat ibadah tentunya bisa mencegah dan mensterilkan lokasi yang sudah di gunakan oleh masyarakat sekitar," tegasnya.

Berita Lainnya

Index