Baru Dilantik Jadi Pj Sekda, Firdaus Minta Muhammad Jamil Lepaskan Jas

Kamis, 02 Juli 2020 - 10:18:33 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru Firdaus saat menyerahkan SK kepada Pj Sekda Pekanbaru Muhammad Jamil.

PEKANBARU - Walikota Pekanbaru, Firdaus telah memberikan amanah baru kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Pekanbaru, Muhammad Jamil sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru terhitung 1 Juli 2020. Orang nomor satu di Pekanbaru ini berharap, agar sosok M Jamil dapat memanfaatkan waktu bekerjanya dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

"Saya berharap tugas tambahan yang diamanahkan tersebut, tentunya saudara bisa bekerja lebih ekstra keras dan mengatur waktu lebih baik lagi. Pak Sekda yang baru, mulai buka jas nanti langsung cepat lakukan evaluasi sesuai dengan yang sudah diarahkan kemarin," kata Firdaus.

Walikota Pekanbaru dua periode ini menyebutkan, sebagai Pj Sekda Pekanbaru, dirinya juga diharapkan bisa menjadi koordinator seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemko Pekanbaru.

"Selain menjadi koordinator, beliau juga harus mampu berkomunikasi dengan lembaga vertikal dan BUMN yang ada di Pekanbaru," imbuhnya.

Terakhir, dengan menyisakan 5 bulan di tahun 2020, dirinya juga mengharapkan agar M Jamil bisa segera mempersiapkan rancangan kerja untuk tahun 2021 dengan cepat, tepat sesuai dengan rel jalurnya.

"Ini juga harus segera digesa. Apalagi, kemarin ada 9 Kepala OPD yang juga baru saja dilantik. Untuk itu, segera laksanakan tugas-tugas sesuai dengan tupoksi. Nanti saya minta seluruh OPD untuk melakukan ekpos apa program kerja kedepan," pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+