Harga Tiket Mahal, 409 Penerbangan Domestik di SSK II Dibatalkan

Harga Tiket Mahal, 409 Penerbangan Domestik di SSK II Dibatalkan

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Hingga tanggal 20 Januari 2019, sudah 409 penerbangan domestik di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru yang dibatalkan. Penyebabnya tak lain karena mahalnya harga tiket pesawat.

"Sampai tanggal 20 Januari kemarin sudah ada 409 penerbangan domestik yang dibatalkan. Kalau digabungkan dengan hari ini, kemungkinan sampai 429 penerbangan yang dibatalkan. Ini perkiraan kita," ujar Executive General Manager Bandara SSK II, Jaya Tahoma Sirait dikutip dari Cakaplah.com, Senin (21/1/2019).

Jaya Tahoma menambahkan, penyebab ratusan penerbangan ini dibatalkan karena memang penumpangnya sepi.

"Dicancel ya karena penumpangnya sepi. Kalau penyebab penumpang sepi ya bisa karena mahalnya harga tiket pesawat domestik atau bisa jadi karena faktor lain," ujarnya.

Disinggung terkait apakah salah satu penyebab sepinya penumpang adalah karena maskapai menerapkan aturan pembayaran untuk bagasi, Jaya mengatakan berdasarkan informasi penerapan bagasi berbayar baru dimulai tanggal 22 Februari.

"Jadi artinya dari tanggal 1 Januari hingga hari ini belum ada yang cek bagasi kan. Bisa jadi kalau bagasi berbayar diterapkan, makin berkurang lagi jumlah penumpangnya," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index