Ronaldo Dibayangi Quagliarella dan Zapata Dalam Urusan Cetak Gol

Senin, 21 Januari 2019 - 22:11:14 WIB Cetak

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Tidak hanya Lionel Messi yang menjadi lawan Cristiano Ronaldo dalam urusan pencetak gol terbanyak, semenjak memutuskan pindah ke Serie A Italia, CR7 juga memiliki lawan dalam urusan mencetak gol. Mereka adalah Fabio Quagliarella dan Duvan Zapata yang menjadi pesaing CR7 dalam urusan mencetak gol.
 
Hingga pekan ke 20, Ronaldo sudah membuat 14 gol untuk Juventus di Serie A musim ini. Bukan jumlah yang buruk, bahkan untuk seorang CR7, mempertimbangkan usianya yang kini sudah 33 tahun dan statusnya sebagai anak baru di Liga Italia.
 
Ronaldo untuk sementara berdiri di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak. Tapi dia tak bebas berdiri di sana. Dia tak mendominasi status pemain tersubur karena Quagliarella dan Zapata memberi perlawanan dalam urusan bikin gol. Malah ketiganya kini bersama-sama memuncaki daftar topskorer.
 
Quagliarella mencetak dua gol saat Sampdoria bermain imbang 3-3 dengan Fiorentina. Dua gol tersebut membuat striker gaek Italia ini juga punya koleksi gol berjumlah 14.
 
Hebatnya, striker 35 tahun ini selalu bikin gol di 10 pertandingan beruntun di Serie A. Dia kini hanya tertinggal satu gol lagi untuk bisa menyamai catatan Gabriel Batistuta sebagai pemain dengan rentetan gol beruntun terbanyak.
 
Zapata juga tak kalah ciamik. Dia jadi bintang saat Atalanta menang telak 5-0 atas Frosinone. Empat gol itu membuat dia kini juga punya koleksi 14 gol.
 
Pemain depan asal Kolombia ini selalu bikin gol dalam delapan pertandingan terakhir. Dalam periode delapan laga itulah dia mencetak seluruh golnya bersama Atalanta di Serie A musim ini.
 
Persaingan menuju status pemain tersubur Serie A musim ini dipastikan akan terus sengit. Di bawah Ronaldo, Guagliarella, dan Zapata persaingan juga berlangsung ketat.
 
Krzysztof Piatek menguntit dengan 13 gol, lalu ada Ciro Immobile dan Arkadiusz Milik yang punya 11 gol.

Klasemen Topskorer Serie A

Cristiano Ronaldo 14
Fabio Quagliarella 14
Duvan Zapata 14
Krzysztof Piatek 13
Ciro Immobile 11
Arkadiusz Milik 11

 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+