Pemko Pekanbaru Gelontorkan Rp30 Miliar untuk Tuntaskan Islamic Center

Pemko Pekanbaru Gelontorkan Rp30 Miliar untuk Tuntaskan Islamic Center
Indra Pomi Nasution

PEKANBARU - Progres pembangunan Islamic Centre di Komplek Perkantoran Pemerintah Kota Pekanbaru, Tenayan Raya masih berlanjut. Anggaran lanjutan pembangunan Islamic Centre tahun ini mencapai Rp 30 miliar.

Saat ini sudah memasuki pertengahan tahun 2020. Namun progres pembangunannya baru berkisar 15 hingga 20 persen.

"Progresnya sedang kita gesa. Kita sedang gesa fisik dari Islamic Centre tahun ini," ujar Kepal Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution.

Menurutnya, pada tahun ini digesa pembangunan fisik dari Islamic Centre. Ia menyebut pembangunan saat ini agar bangunan itu bisa segera difungsikan. Pembangunan fisik juga meliputi dinding dan kubah. Indra penyebut tahun depan menambah interior dan dinding.

"Proses pembangunan turap, pemasangan keramik, toilet dan tempat wudu juga berlangsung tahun ini," jelasnya.

Pembangunan Islamic Centre ini sudah dilakukan bertahap sejak tahun 2017 silam. Pembangunan diawali dengan pembangunan tiang pancang.

Sedangkan tahun 2019 fokus membangun pondasi. Struktur hingga bagian atas Islamic Centre. Fisik awal dari Islamic Centre ditargetkan sudah terlihat pada tahun ini. Proses pembangunannya secara bertahap.

Pengerjaan fisik Islamic Centre sudah berlangsung pada tahun 2019 dan memasuki tahap II. Pembangunan Islamic Centre untuk tahun 2019 menelan anggaran hingga Rp 40 miliar.

Berita Lainnya

Index