Ada Bus TMP Tak Layak Pakai? Ini Langkah Dishub Pekanbaru

Ada Bus TMP Tak Layak Pakai? Ini Langkah Dishub Pekanbaru

PEKANBARU - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akan melakukan perbaikan 20 unit bus Trans Metro Pekanbaru (TMP). Perbaikan ini dilakukan agar sarana angkutan massal bagi masyarakat Kota Pekanbaru bisa terus dilakukan.

"Saat ini ke 20 unit bus TMP tersebut masih terparkir di Terminal Bandar Raya Payung Sekaki (BRPS). Dengan banyaknya unit bus TMP yang dalam kondisi tidak baik, tentu hal ini tidak bisa memberikan pelayanan ke sejumlah koridor," kata Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso.

Yuliarso menambahkan, saat ini jumlah bus TMP secara keseluruhan mencapai 110 unit. Namun, 20 unit diantaranya harus dilakukan perbaikan. "Dari ke 20 unit itu ada yang dalam kondisi rusak ringan, sedang dan berat. Untuk itu kita akan anggarkan untuk nantinya segera diperbaiki," imbuhnya.

Tidak hanya memperbaiki, pihaknya juga tidak menutup kemungkinan akan melakukan penghapusan aset terhadap unit bus TMP tersebut. "Nah untuk yang ini, nanti ada tim khusus yang mengkajinya. Apakah dianggap layak untuk diperbaiki, atau langsung dihapuskan asetnya," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index