Drawing LC, Bos Senang, PSG Lawan Atlanta

Drawing LC, Bos Senang, PSG Lawan Atlanta

CELOTEH RIAU--Bos pemilik klub Paris Saint Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, girang timnya hanya bersua Atalanta di perempat final Liga Champions.

Berdasarkan hasil undian, hanya PSG yang bakal melalui jalan mudah hingga ke final Liga Champions.

Jika lolos ke semifinal, Les Parisiens bakal bersua lawan yang tak terlalu berat antara RB Leipzig atau Atletico Madrid.

"Kami amat menanti pertandingan dengan Atalanta, lawan yang selalu kami hormati. [Atalanta] memastikan tempat mereka musim ini sebagai salah satu tim terbaik saat ini."

"Kami tak sabar menunggu perasaan istimewa ini demi bertanding di kompetisi tersebut. Meski ini format baru Liga Champions. Sayangnya tidak semua suporter bisa bergabung dengan kami di Lisbons nanti. Tapi kami tahu bisa mengandalkan dukungan suporter dari Paris, Prancis," terang Al-Khelaifi dilansir dari Football Italia.

Saat ini Liga Champions masih menyisakan sejumlah pertandingan leg kedua babak 16 setelah sempat tertunda karena pandemi virus corona.

Setelah leg kedua 16 besar selesai, laga perempat final, semifinal dan final Liga Champions akan digelar di Lisbon, Portugal. Dua stadion yang akan digunakan adalah Estadio da Luz dan Estadio Jose Alvalade. Laga perempat final dan semifinal akan menggunakan sistem satu leg.

Perempat final Liga Champions akan berlangsung pada 12-15 Agustus, disusul semifinal pada 18-19 Agustus. Sementara laga final akan berlangsung pada 23 Agustus di Estadio da Luz pada 23 Agustus 2020.

Meski bukan salah satu tim raksasa Eropa, Atalanta dinilai Al-Khelaifi tetap akan menampilkan kejutan mereka.

PSG sendiri bakal melakoni laga final Piala Prancis lebih dahulu melawan Saint Etienne di Stade de France Paris, 24 Juli mendatang. Berikutnya, Les Parisiens juga akan bertanding melawan Olympique Lyon di final Piala Liga Prancis pada 31 Juli mendatang.

"Ini akan menjadi pertandingan level atas bagi para pemain kami dan staf. Mereka akan sangat fokus pada dua pertandingan ini. Setelah itu, mereka akan mencurahkan hati mereka membawa kehormatan jersey kebanggaan kami di Liga Champions," tegas Al Khelaifi.

 

Berita Lainnya

Index