Empat Bulan Menunggak, Firdaus: Saya Minta Ketua RT/RW Bersabar

Senin, 21 Januari 2019 - 23:44:42 WIB Cetak

Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) — Walikota Pekanbaru, Firdaus, berharap agar para RT/RW di Kota Pekanbaru tetap bersabar terkait belum dibayarkannya insentif yang sempat menunggak empat bulan tersebut. Orang nomor satu di Pekanbaru ini berjanji jika insentif RT sebesar Rp500.000 dan Ketua RW yakni Rp650.000 akan dibayarkan dalam tahun ini.

Sekedar informasi, di Pekanbaru total ada sebanyak 763 RW dan 3081 RT di Kota Pekanbaru. Bahkan, dengan jumlah ribuan Ketua RT, Pemko Pekanbaru harus menggelontorkan anggaran sebesar Rp1,5 miliar dan Rp495 juta bagi Ketua RW setiap bulannya. 

Jika dikalkulasikan dalam sebulan, Pemko Pekanbaru harus mengeluarkan lebih kurang Rp2 miliar setiap bulan untuk memberikan insentif bagi ratusan ketua RW dan ribuan Ketua RT di Kota Pekanbaru. Jika dikalikan sampai 4 bulan, maka Pemko Pekanbaru harus mengeluarkan anggaran hingga Rp8 miliar.

"Untuk pembayaran insentif RT/RW, Insyallah kita akan bayarkan ditahun ini. Jadi tunggu sajalah," katanya, Senin (21/1/2019).

Firdaus berharap agar seluruh RT/RW di Kota Pekanbaru bisa bersabar, meskipun pembayaran insentif belum bisa dibayarkan dalam waktu cepat. 

"Saya minta RT/RW bersabar. Karena APBD tahun ini belum bisa digunakan," imbuhnya.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Pekanbaru, Syoffaizal mengatakan jika penggunaan APBD 2019 sudah dalam tahap pengajuan dari masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD). 

"Setelah seluruh anggaran kas diajukan, baru kita cetak DPA nya (Dokumen Pelaksanaan Anggaran)," pungkasnya. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+