Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Serahkan SK ke Adi Sukemi untuk Pilkada Pelalawan

Ketum DPP Golkar Airlangga Hartarto, Serahkan SK ke Adi Sukemi untuk Pilkada Pelalawan
Erlangga Hartanto saat menyerahkan SK untuk Adi Sukemi

CELOTEHRIAU – Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyerahkan langsung SK kepada Ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan, Adi Sukemi untuk maju di Pilkada Pelalawan berpasangan dengan M Rais. 

Penyerahan SK berlangsung  di aula DPP Partai Golkar Slipi Jakarta Barat, Minggu 12 Juli 2020 bersamaan dengan 3 kabupaten lain di Riau.

"Alhamdulillah, SK dari DPP sudah saya terima, Ketum langsung yang menyerahkan bersama 3 kabupaten lain di Riau," kata Adi Sukemi seperti dikutip Fixpekanbaru.com

Dari 9 bakal calon kepala daerah yang akan bertarung di Provinsi Riau, baru 4 daerah yang mendapatkan SK dari DPP Partai Golkar,2 sedang dalam proses penerbitan SK, dan 3 daerah masih menunggu hasil survei. 

Keempat daerah tersebut adalah, Kabupaten Pelalawan mengusung Adi Sukemi-M Rais. Kabupaten Kuantan Singingi mengusung Andi Putra yang berpasangan dengan Suhardiman Amby, Kabupaten Indragiri Hulu mengusung Rezita Meylani-Junaedi Rahmat, Kabupaten Siak mengusung Said Arif Fadilah-Sujarwo. 

Ketua Pemenangan Pemilu Sumatera 1, Idris Laena mengatakan, penetapan calon dari Partai Golkar melalui proses yang panjang. Dimulai dari rekomendasi Ketua DPD kabupaten/kota yang mengusulkan bakal calon terbaik kepada DPD provinsi yang kemudian mengerucutkan menjadi 3 bakal calon dan meneruskan kepada DPP Golkar.

“Yang jelas, sesuai dengan pernyataan Ketum DPP Partai Golkar Airlangga Hartaro dan Waketum/Korbid PP Ahmad Doli Kurnia bahwa bakal calon yang diusung pasti memprioritaskan kader Golkar,” tegas Idris Laena.

Berita Lainnya

Index