Kantor Disdukcapil akan Pindah Gedung, BPBD Tempati Bekas Disdukcapil

Kantor Disdukcapil akan Pindah Gedung, BPBD Tempati Bekas Disdukcapil
Plt Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Burhan Gurning

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Pindahnya kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Pekanbaru ke Komplek Perkantoran Walikota Pekanbaru di Tenayan Raya, tahun ini membuat gedung tiga lantai tersebut akan ditempati Dinas Administrasi Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru.

Bahkan, pindahnya Kantor Disdukcapil Pekanbaru dari Jalan Mustafa Sari membuat gedung yang bergabung dengan kantor Inspektorat Kota Pekanbaru akan ditempati Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya.

“Iya, berhubung selama ini kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pekanbaru masih bergabung dengan Dinas Damkar, maka ditahun ini BPBD Pekanbaru akan berkantor di Jalan Mustafa Sari,” kata Plt Kepala BPBD Kota Pekanbaru, Burhan Gurning.

Ia mengatakan, dengan telah menjadi OPD sendiri karena berpisah dengan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Pekanbaru, maka mulai tahun ini, BPBD pun sudah memiliki personil yang nantinya memiliki tugas untuk memadamkan lahan terbakar dan kebanjiran.

“Jadi sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya, maka BPBD Pekanbaru akan bekerja jika terjadi kebakaran lahan dan banjir di Kota Pekanbaru,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index