Pelatih MU Resmi Gabung Partai Demokrat

Rabu, 15 Juli 2020 - 07:19:33 WIB Cetak

AHY dan Coach RD saat acara pelatih MU resmi gabung Partai Demokrat.

CELOTEH RIAU--Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan resmi bergabung dengan Partai Demokrat. Hal tersebut diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono melalui akun media sosial mereka.

AHY, sapaan akrab Agus Harimurti Yudhoyono mengungkapkan, ia dan Rahmad Darmawan memiliki kesamaan visi dalam membangun bangsa Indonesia dengan olahraga. 

Selamat bergabung di Partai Demokrat coach Rahmad Darmawan. Seorang pelatih sepakbola nasional yang sangat peduli dengan cita-cita anak bangsa dalam bidang olahraga. Saya dan bung RD memiliki kesamaan visi untuk membangun bangsa ini, salah satunya melalui olahraga, khususnya sepakbola," kata AHY Selasa 14 Juli 2020.

Bung RD cerita tentang anak yang terjerumus narkoba di kampung halamannya. Kami sepakat untuk selamatkan anak Indonesia dari bahaya narkoba lewat kegiatan olahraga. Salah satu cara efektif untuk membangun Karakter bangsa yang unggul, dapat dilakukan melalui pendidikan mental di bidang olahraga," sambungnya.

Dengan bergabungnya RD, AHY meminta kepada pengurus DPC Partai Demokrat untuk membentuk sekolah sepakbola di setiap kabupaten di Indonesia. 

Insya Allah ke depan, saya mendorong para pengurus DPC Partai Demokrat untuk membentuk sekolah sepakbola di setiap kabupaten, bukan hanya ditujukan untuk mencapai prestasi olahraga dunia, tetapi juga secara non fisik untuk membangun karakter bangsa yang unggul," ungkapnya.

Sementara itu, RD mengatakan keputusannya untuk berkecimpung di dunia politik adalah keinginanya yang sudah terpendam lama. Salah satu tujuannya terjun ke panggung politik juga tak lain membangun sepakbola Indonesia yang lebih baik lagi.

"Ini proyek panjang untuk sepak bola Indonesia. Saya belum bisa menjelaskan soal ini. Nanti takut bias, tapi nanti saya akan jelaskan ke teman-teman wartawan," kata RD saat dikonfirmasi.

Dengan kepastian ini, kebenaran poster RD yang beberapa waktu lalu viral akhirnya terkuak. Sebelumnya, postes RD menjadi calon Wakil Bupati Lampung viral di media sosial.

Dalam poster tersebut, Rahmad menjadi wakil dari Nessy Calvia Mustafa. Keduanya diajukan sebagai pemimpin Lampung Tengah untuk periode 2012-2024.

Namun, RD menegaskan keputusannya bergabung dengan Demokrat tak ada kaitannya dengan poster tersebut. Sebab, ia bukan didorong Demokrat melainkan PKS dan Nasdem.

"Bergabungnya saya dengan PD tidak ada kaitannya dengan Pilkada Lampung, tapi ini sesuatu yang jadi keinginan saya sejak lama," ucap RD.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+