AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan Domestik

AirAsia Tambah Frekuensi Penerbangan  Domestik

CELOTEH RIAU-- AirAsia Indonesia mengoperasikan kembali beberapa rute domestik dan menambah frekuensi penerbangan secara bertahap.

Sejumlah rute yang dilayani di antaranya Jakarta-Bali 63 kali per minggu, Jakarta-Surabaya 40 kali per minggu, Jakarta-Lombok 14 kali per minggu, Jakarta-Medan 21 kali per minggu dan Jakarta-Yogyakarta (Kulonprogo) 28 kali per minggu.??

"AirAsia menambah ketersediaan kursi pada rute Jakarta-Medan dan Jakarta-Bali, serta membuka kembali rute domestik, seperti Surabaya, Yogyakarta, dan Lombok," ujar Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga dikutip dari Antara, Kamis (16/7/2020).

Selain itu, Veranita mengungkap pihaknya menyediakan layanan fly-thru (transit) domestik bagi tamu yang ingin terbang lebih jauh, yaitu Medan-Bali, Medan-Lombok, serta Medan-Surabaya melalui Jakarta.

Veranita mengungkap pihaknya pun menawarkan fleksibilitas ubah tanggal penerbangan tidak terbatas hingga 31 Desember 2020 bagi tamu yang memesan tiket baru antara 3 Juni hingga 31 Oktober 2020.

Selain AirAsia, Sriwijaya Air pun mengoperasikan sejumlah rute penerbangan domestik sejak awal bulan. Operasional dilakukan seiring dengan meningkatnya mobilitas masyarakat pada masa normal baru (new normal).

"Kami telah siap mengoperasikan lagi beberapa rute domestik mulai 1 Juli 2020," kata Vice President Networking & Revenue Management Sriwijaya Air A Yani Azwar.

Sebelumnya, layanan maskapai swasta ini telah mengoperasikan sejumlah rute secara terbatas sejak 13 Mei lalu. Kebijakan ini mengikuti arahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Yani merinci penerbangan dari/ke Jakarta yang kembali beroperasi antara lain: Jakarta - Balikpapan (PP), Jakarta - Batam (PP) , Jakarta - Medan (PP), Jakarta - Padang (PP), Jakarta - Pangkalpinang (PP), Jakarta - Pontianak (PP), Jakarta - Surabaya (PP), Jakarta - Tanjung Pandan (PP), Jakarta - Bandar Lampung (PP, Jakarta - Makassar (PP), serta Yogyakarta (YIA) - Jakarta (PP).

Selain itu rute penerbangan lain di kawasan Indonesia bagian barat juga akan kembali dibuka seperti Batam - Natuna (PP) dan Yogyakarta (YIA) - Bandar Lampung (PP).

Rute penerbangan dari/ke Balikpapan juga kembali tersedia antara lain Balikpapan - Berau (PP), Balikpapan - Jakarta (PP), Balikpapan - Palu (PP), Balikpapan - Surabaya (PP), Balikpapan - Tarakan (PP), Balikpapan - Yogyakarta (YIA) (PP).

"Kami informasikan juga bahwa di Sales Office Sriwijaya Air Balikpapan dan Pontianak kini sudah tersedia fasilitas rapid test yang melayani calon penumpang," tambahnya.

Maskapai juga mewajibkan penumpang mengenakan masker sampai dengan penyediaan hand sanitizer bagi penumpang yang akan naik ke dalam pesawat dan penyemprotan desinfektan di kabin pesawat yang membuat penerbangan jadi lebih nyaman.

 

Berita Lainnya

Index