Kursi Sekko Belum Tergoyahkan, Firdaus: Belum Tentu, Semua Bisa Diganti

Kursi Sekko Belum Tergoyahkan, Firdaus: Belum Tentu, Semua Bisa Diganti
Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Gencar akan digantikan, posisi M Noer sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru ternyata masih belum tersentuh oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus. Bahkan, tadi pagi orang nomor satu di Pekanbaru mengukuhkan M Noer bersama 9 pejabat eselon II lainnya di ruang kerjanya, Selasa (22/1/2019).

"Saat pengukuhan tadi, seluruh pejabat saya minta menandatangani pakta integritas. Bahkan, saya tegaskan jika dalam waktu 6 bulan tidak bisa menunjukkan kinerja sesuai harapan, ya akan saya ganti. Termasuk Sekko Pekanbaru," kata Wako.

Firdaus menambahkan, para pejabat esselon II harus bisa menunjukkan kinerja dengan baik. Meskipun, Ia mengakui untuk mengganti pejabat tinggi pratama tidaklah semudah dulu.

"Kalau dulu mengganti pejabat Pratama bisa langsung dan kapan saja. Untuk sekarang ini tidak bisa seperti itu dan prosesnya juga panjang," tegasnya.

Namun, saat ditanyakan apakah amanah yang diemban Sekko Pekanbaru masih akan dipercayakan hingga masa tugas Firdaus sebagai kepala daerah berakhir? Firdaus tegas mengatakan tidak.

"Siapapun belum tentu. Semua bisa diganti. Tapi, pergantian harus tetap berdasarkan evaluasi tidak bisa ada unsur suka atau tidak suka," katanya dengan nada tinggi.

Firdaus berharap, seorang Sekko Pekanbaru harus mampu menjadi kordinator kepala OPD di lingkungan Pemko Pekanbaru, selain tentunya melayani masyarakat. 

"Sekko harus bisa menjadi kordinator OPD dan pelayanan masyarakat. Bukan melayani kepala daerah," tukasnya. 

Berita Lainnya

Index