Firdaus Akan Buka Assessment se Riau

Firdaus Akan Buka Assessment se Riau
Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Pertengahan tahun ini, Walikota Pekanbaru, Firdaus akan kembali menggelar seleksi jabatan untuk pejabat esselon II atau Pimpinan Tinggi Pratama (PTP). Proses assessment ini nantinya diperuntukan untuk mengisi jabatan Kepala OPD yang masih dijabat Pelaksana Tugas (Plt).

"Iya, kita akan gelar assessment dipertengahan tahun. Sekarang ini masih proses evaluasi dulu selama enam bulan kedepan," kata Firdaus, Rabu (23/1/2019). 

Untuk jabatan eselon II, terang Firdaus, sejak beberapa tahun terakhir mutasi jabatan tak bisa dilakukan serta merta oleh kepala daerah. Tetapi harus berdasarkan hasil evaluasi kinerja dan hasil seleksi terbuka atau assesment.

"Jadi, pratama ini prosesnya panjang. Evaluasinya tidak bisa dinilai secara pribadi. Tidak bisa sewenang-wenang atau berdasarkan suka atau tidak. Semuanya harus sesuai prosedur yang berlaku," ujarnya.

Dalam assesment eselon II mendatang, Firdaus memberi sinyal tak hanya dibuka untuk pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru saja, kemungkinan beberapa jabatan tertentu juga akan dibuka untuk umum.

"Pertimbangannya karena Pekanbaru ini ibukota provinsi, jadi untuk beberapa jabatan tertentu kita buka untuk umum," imbuhnya.

Berita Lainnya

Index