Masih Ada Wajib Pajak Tak Jujur Bayarkan Pajak

Masih Ada Wajib Pajak Tak Jujur Bayarkan Pajak
Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Setelah gencar melakukan pemasangan alat perekam transaksi online atau tapping box, Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru mencatat setidaknya 20 Wajib Pajak (WP) di Kota Pekanbaru tidak jujur dalam melaporkan pembayaran pajak.

“Dari hasil pengecekan data melalui alat tapping box yang sudah dipasang, diketahui sekitar 20 wajib pajak tidak jujur. Sebab terjadi selisih pembayaran antara omset yang diterima dengan pajak yang dibayar,” kata Kepala Bapenda Kota Pekanbaru, Zulhelmi Arifin.

Ami menyebutkan, terjadi kurang bayar pada wajib pajak mulai dari Rp18 sampai Rp 67 juta perbulan. Dari data tersebut, wajib pajak tak bisa mengelak lagi, karena alat tapping box yang terpasang bisa memindai transaksi wajib pajak secara real time.

“Terhadap wajib pajak yang tak jujur sedang dilakukan proses pemeriksaan. Setelah itu para wajib pajak juga diharuskan segera melunasi kekurangan bayarnya,” ungkapnya.

Saat disinggung sudah berapa unit tapping box yang terpasang hingga awal bulan Januari 2019, Amin mengatakan sampai saat ini sudah 300 unit yang terpasang. 

“Kami akan terus pasang alat tapping box ini, karena manfaatnya sangat terasa untuk mendongkrak pendapatan asli daerah dari sektor pajak," tukasnya.

Berita Lainnya

Index