Kiper Berdarah Indonesia Milik Juventus Menarik Minat Arsenal

Kiper Berdarah Indonesia Milik Juventus Menarik Minat Arsenal
Emil Audero Mulyadi

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Pemain Juventus yang dipinjamkan ke Sampdoria, Emil Audero Mulyadi dikabarkan menarik minat Arsenal. Bahkan, pemain berdarah Indonesia yang sempat menjadi pelapis Gianluigi Buffon menjadi kandidat kuat utama pengganti Petr Cech.

Cech memutuskan pensiun akhir musim ini setelah berkarier sejak 1999. Kondisi itu membuat The Gunners tidak memiliki pelapis Bernd Leno yang sepadan dalam skuat setelah kiper ketiga adalah Emiliano Martinez yang tidak memiliki pengalaman.

Arsenal memang masih memiliki David Ospina yang sedang dipinjamkan ke Napoli. Tapi, kiper asal Kolombia itu belakangan terus menurun penampilannya. Bahkan Ospina juga menjadi cadangan di Napoli.

Sky Sports Italia mengklaim Arsenal tertarik untuk mendapatkan Emil Audero yang musim ini sedang dipinjamkan Juventus ke Sampdoria. Audero merupakan kiper keturunan Indonesia dan lahir di Mataram, Nusa Tenggara Barat, pada 18 Januari 1997.

Audero merupakan kiper jebolan tim akademi Juventus dan disebut-sebut sebagai kiper masa depan Italia. Kiper 22 tahun itu terakhir memperkuat timnas Italia U-21. Audero bergabung dengan Juventus sejak 2008 di saat usianya masih 11.

Arsenal harus bersaing dengan Sampdoria untuk bersaing mendapatkan Audero. Pasalnya, Il Samp punya opsi untuk mempermanenkan Audero usai masa pinjamannya berakhir musim ini. Arsenal juga harus bisa meyakinkan Juventus yang selama ini masih menganggap Audero sebagai kiper masa depan mereka.

Juventus saat ini memiliki Wojciech Szczesny yang merupakan mantan kiper Arsenal dan Mattia Perin. Kiper ketiga Juventus, Carlo Pinsoglio, juga berasal dari tim akademi Si Nyonya Tua.

Ini bukan kali pertama Arsenal membidik kiper asal Italia. Sebelumnya, The Gunners pernah meminjam Emiliano Viviano dari Palermo pada musim 2013/2014. Namun, mantan kiper Sampdoria itu tidak pernah memperkuat tim utama Arsenal.

Berita Lainnya

Index