Jumlah Kasus Positif Covid-19 Sebagian Besar OTG

Jumlah Kasus Positif Covid-19 Sebagian Besar OTG
Ilustrasi

PEKANBARU - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru mencatat, kasus positif yang ditemukan di Pekanbaru dalam satu pekan terakhir sebagian besar merupakan Orang Tanpa Gejala (OTG).

"Jumlah kasus positif dalam satu pekan terakhir, yang ada gejala hanya 2 orang," kata Juru Bicara Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Pekanbaru, Mulyadi.

Untuk itu, dirinya mengimbau agar masyarakat Pekanbaru lebih meningkatkan kewaspadaan dengan tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

"Karena kasus yang ditemukan saat ini membuktikan jika wabah ini masih ada. Untuk itu warga agar lebih waspada dalam menjaga diri agar tidak tertular Covid-19," sambungnya.

Masih dikatakan Mulyadi, Gugus Tugas sendiri, hingga kini terus berupaya menjaring OTG melalui pemeriksaan rapid test dan swab test secara massal di Pekanbaru.

"Pemeriksaan rapid test dan swab ini sesuai arahan bapak walikota melalui program TOS, Temukan, Obati dan Sembuhkan. Ini yang terus kita tingkatkan untuk menemukan kasus," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index