1.211 Unit Toko di STC Sudah Ditempati Pedagang

1.211 Unit Toko di STC Sudah Ditempati Pedagang

PEKANBARU - Pasar modern dengan sistem Build Operate Transfer (BOT), Sukaramai Trade Centre (STC) sudah diisi. Pengembang, PT Makmur Papan Permata (MPP) menyebut saat ini sebanyak 1.211 unit toko sudah diisi pedagang.

Kepala Cabang PT MPP, Suryanto mengatakan, total unit toko yang ada di dalam pusat perbelanjaan itu mencapai 1.966 unit. Saat ini ada di tiga lantai yang sudah berfungsi.

Kata dia, STC sudah beropersi sejak April 2020 lalu. Menurutnya, selama beroperasi, pengelola tidak memungut service charge selama empat bulan terhitung April 2020 hingga Juli 2020.

Suryanto menyebut, untuk peningkatan pelayanan selanjutnya PT MPP bakal memungut service charge atau biaya pelayanan terhitung 1 Agustus 2020. Pihak yang memungut service charge nanti adalah PT Swarna Internusa Pertiwi atau PT SIP sebagai pengelola STC.

"Besaran service charge mencapai Rp70.000 permeter persegi," kata Suryanto.

Lanjutnya, pembayaran service charge nantinya dilakukan setiap bulan. Namun, sebelum itu dilakukan, pihaknya akan berkordinasi dengan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru terkait pemungutan service charge.

"Jadi Agustus sudah kita pungut service charge," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index