Demokrat Perpaling Dukungan ke ASA di Pilkada Kuansing

Sabtu, 25 Juli 2020 - 12:54:31 WIB Cetak

CELOTEHRIAU - Dukungan Partai Demokrat Provinsi Riau untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) sudah final. Saat ini, DPD Partai Demokrat Riau masih menunggu Surat Keputusan (SK) dari DPP Partai Demokrat.

"Untuk Pilkada Kuansing sudah putus. Namun SK masih di DPP dan belum diserahkan ke pasangan yang diusung," kata Ketua DPD Partai Demokrat Riau, Asri Auzar.

Ketika ditanya siapa pasangan yang diusung tersebut, Wakil Ketua DPRD Riau ini menyebut pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby.

"Sudah diputuskan kepada Andi Putra-Suhardiman," singkatnya.

Seperti diketahui, Partai Demokrat memang mengalami dinamika pada Pilkada Kuansing. Awalnya, Partai Demokrat akan mengusung pasangan dr Fahdiansyah alias Ukup berpasangan dengan Ketua DPC Partai Demokrat Kuansing, Jontikal.

Namun dalam perjalanan waktu, Jontikal menyatakan mengundurkan diri sebagai calon wakil bupati. Pasca mundurnya Jontikal, berhembus lagi kabar bahwa Ukup akan menggandeng Gumpita. Namun belum selesai proses pasangan Ukup-Gumpita, Asri Auzar pun mengeluarkan statemen Partai Demokray mengusung pasangan Andi Putra-Suhardiman Amby pada Pilkada Kuansing.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+