Siswa SMP Madani Bakal Masuk Asrama, Ini Alasannya

Siswa SMP Madani Bakal Masuk Asrama, Ini Alasannya
Kepala Dinas Pendidikan, Abdul Jamal

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Pertengahan tahun ini, para siswa yang menuntut ilmu di SMP Madani, Jalan Kasah akan segera diasramakan. Langkah ini dilakukan agar para siswa benar-benar mengafal Alquran sesuai dengan visi Pekanbaru yakni mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota ‘Smart City’ yang madani. 

“Kita sudah berkoordinasikan dengan Pak Walikota agar SMP Madani segera boarding. Karena kita targetkan Juli mendatang siswa sudah wajib mondok atau diasramakan,” kata Kepala Disdik Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Rabu (23/1/2019).

Dilanjutkan Jamal, upaya pemerintah untuk memberikan fasilitas akan dilakukan secara bertahap. Meskipun,  SMP Madani Pekanbaru sudah mulai beroperasi ditahun 2017 lalu.

“Rencana kita kelas IX terlebih dahulu,  setelah kondisi memungkinkan sekitar dua atau tiga bulan kedepan baru kita tambah kelas VII," ujarnya. 

Jamal berharap, anggota DPRD Kota Pekanbaru bisa memperjuangkan dan menganggarkan di APBD Pekanbaru terkait fasilitas SMP Madani yang masih kurang. 

“Kalau untuk meubeler, ruang makan sudah ada, tapi ada beberapa fasilitas lain yang perlu ditambahkan,” imbuhnya.

Tidak hanya fasilitas, Disdik Kota Pekanbaru juga berencana menambah guru hafis dari pondok pesantren. Tujuannya SMP Madani yang akan menjadi andalan Pemko dari ini bisa melahirkan hafiz-hafiz Quran.

Berita Lainnya

Index