Ini Capaian PAD Bapenda Pekanbaru dari 11 Objek Pajak

Ini Capaian PAD Bapenda Pekanbaru dari 11 Objek Pajak
Ilustrasi

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Capaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari 11 objek pajak di Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Pekanbaru, di caturwulan pertama tahun ini, sudah mencapai Rp35 miliar dari target Rp125 miliar.

“Dari data terakhir yang masuk, capaian PAD  sudah Rp35 miliar dari 11 objek pajak di Kota Pekanbaru,” kata Kepala Bapenda, Zulhelmi Arifin melalui Kepala Bidang PDL, Adi Lesmana, Rabu (23/1/2019).

Adi Lesmana, menyebutkan dari 11 objek pajak tersebut, perolehan pajak tertinggi pada awal tahun ini, berasal dari pajak restoran, hotel, pajak penerangan jalan dan BPHTP. 

“Kalau melihat progresnya, kami sangat yakin target pada bulan Januari ini tercapai. Karena kita masih menggesa pembuatan SPT PBB,” imbuhnya.

Masih kata Adi, untuk pembayaran pajak saat para Wajib Pajak (WP) sudah banyak diberi kemudahan seperti membayarkan objek pajak di ritel alfamart dan indomart maupun di Bank resmi yang sudah bekerjasama dengan Bapenda Kota Pekanbaru.

“Nah sekarang ini tinggal menunggu kesadaran para WP saja untuk segera membayarkan pajak yang nantinya diperuntukan untuk pembangunan daerah,” tukasnya.

Berita Lainnya

Index