Dihadiri Pj Sekda, Camat Tenayan Raya Imbau Warganya Ikuti Rapid Test dan Swab Test Massal

Dihadiri Pj Sekda, Camat Tenayan Raya Imbau Warganya Ikuti Rapid Test dan Swab Test Massal
Camat Tenayan Raya, Indah Vidya Astuti saat mendampingi Pj Sekda Pekanbaru Muhammad Jamil.

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru kembali menggelar rapid dan swab test massal secara gratis untuk masyarakat. Kali ini kegiatan tersebut digelar di Puskesmas Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya, Pekanbaru, Rabu 29 Juli 2020.

Dalam kegiatan yang dibuka langsung oleh Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, Muhammad Jamil, antusias masyarakat untuk melakukan tes sangat tinggi. Ini terlihat dari panjangnya antrian masyarakat yang hendak menunggu melakukan rapid dan swab test.

Meski antusias masyarakat sangat tinggi, Indah Vidya Astuti S.Stp selaku Camat Tenayan Raya tetap mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan tes Covid-19 untuk segera datang dan tetap menjalankan protokol kesehatan.

"Saya mengimbau kepada warga yang membutuhkan dan ingin mengikuti rapid test atau swab, segera datang ke puskesmas Rejosari. Cukup membawa KTP dan tidak dipungut biaya atau gratis," kata Indah.

Indah menegaskan, test tersebut juga bertujuan untuk pencegahan lebih dini terhadap penyebaran Covid-19 di Kota Pekanbaru. Apalagi, Kota Pekanbaru saat ini kembali masuk zona merah.

"Mari kita periksakan diri kita agar Covid-19 segera berlalu. Dengan kita mengikuti tes Rapid dan Swab, maka masyarakat bisa mengetahui apakah reaktif atau non reaktif. Apalagi saat ini banyak ditemukan kasus yang dialami oleh Orang Tanpa Gejala (OTG,)" pungkasnya. 

Seperti yang diketahui, dalam kegiatan tersebut selain menggelar rapid dan swab test masal, Pemko Pekanbaru turut melakukan penyemprotan disinfektan di Kelurahan Rejosari. 

Berita Lainnya

Index