Resmi ke Chelsea, Higuain Reuni Bareng Sarri dan Jorginho

Kamis, 24 Januari 2019 - 10:37:35 WIB Cetak

Gonzalo Higuain

LONDON (CELOTEHRIAU.COM) -- Gonzalo Higuain akhirnya bergabung dengan Chelsea. Penyerang Argentina itu dapat bersua lagi dengan pelatih Maurizio Sarri dan mantan rekannya di Napoli Jorginho.

Higuain pindah ke Chelsea sebagai pemain pinjaman selama setengah musim. The Blues harus membayar uang muka senilai 18 juta euro ke klub pemiliknya Juventus. Untuk memiliki Higuain, Chelsea harus melunasi 36 juta euro pada akhir musim. Chelsea bisa membayar ke Juventus dengan dua kali mencicil. 

"Sangat bahagia bisa bergabung dengan Chelsea," kata Higuain melalui akun Instagram-nya, Kamis (24/1).

Higuain masih akan mengenakan kostum bernomor punggung 9. Ini nomor yang ia kenakan sejak membela Juventus dan AC Milan. 

"Ketika ada peluang membela Chelsea, saya harus mengambilnya. Ini tim yang saya sukai," ujar Higuain, dikutip dari laman resmi Chelsea.

Mantan pemain River Plate dan Real Madrid itu mengaku sejak dulu ia ingin merasakan atmosfer di kompetisi Liga Primer Inggris. Tapi jalan kariernya mengantarkan El Pipita bermain di Liga Spanyol dan Liga Italia. 

Kemungkinan besar Higuain akan jadi pilihan utama di lini depan The Blues. Maurizio Sarri sudah percaya betul kepada pemain 30 tahun itu. Sarri-lah yang menjadikan Higuain sebagai top skorer Serie A musim 2015/2016 lalu. Saat itu Higuain mampu memecahkan rekor top skorer Serie A dalam semusim yakni 36 gol. 

"Saya tidak sabar memulainya bersama Chelsea," kata Higuain menambahkan.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+