Setelah Ikuti Rapid dan Swab Masal, Sebanyak 28 Warga di Rejosari Reaktif

Kamis, 30 Juli 2020 - 16:31:27 WIB Cetak

PEKANBARU - Sebanyak 28 orang di Kecamatan Tenayan Raya, Kelurahan Rejosari dinyatakan reaktif. Hal ini diketahui setelah Pemko Pekanbaru bersama pihak kecamatan serta Puskesmas menggelar Rapid Test dan Swab Test Massal. 

Dalam Rapid Test yang digelar, Rabu (29/7/2020) kemarin, hadir langsung Pj Sekdako Pekanbaru, Muhammad Jamil, para pejabat Pemko serta masyarakat di Kelurahan Rejosari.

"Antusias masyarakat cukup tinggi ikut swab masal dan rapid test. Kami juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di wilayah Kelurahan Rejosari untuk antisipasi penyebaran Covid-19," terang Jamil.

Hal ini merupakan tugas pemerintah daerah untuk mengantisipasi penyebaran dan memberi tahu kepada masyarakat bahwa Covid-19 masih ada.

"Saat ini Pekanbaru zona merah, penyebaran masih banyak. Ada klaster baru dari yang positif Covid-19 hasil tracking masih dapat terjadi penularan," terangnya.

Muhammad Jamil meminta masyarakat harus tetap menjalankan protokol kesehatan. Memutus mata rantai penyebaran tidak dapat dilakukan pemerintah saja, namun juga harus dari masyarakat itu sendiri.

"Mari kita saling menjaga diri, menjaga keluarga, dan masyarakat agar terhindar dari Covid-19. Kami imbau supaya masyarakat tetap melakukan protokol kesehatan, menjaga kebersihan diri, mari kita bersama melawan penyebaran covid-19," pungkasnya. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+