Dua Flyover Akan Difungsikan, Dishub Mulai Susun Rekayasa Lalulintas

Dua Flyover Akan Difungsikan, Dishub Mulai Susun Rekayasa Lalulintas
Plt Kepala Dinas Perhubungan, Kendi Harahap

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru mulai menyusun konsep pengaturan rekayasa lalu lintas. Langkah ini dilakukan menyusul akan segera difungsikannya dua flyover yang ada di Kota Pekanbaru.

“Saat ini konsepnya sedang kami susun, jika sudah selesai maka akan diekspos ke forum LLAJ Provinsi Riau. Jika sudah disetujui, maka konsep tersebut juga akan langsung kami ekspos ke masyarakat,” kata Plt Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Kendi Harahap, Kamis (23/1/2019).

Kendi menyebutkan, setelah diekspos ke masyarakat, maka pihaknya akan langsung memasang sarana pendukung rekayasa lalulintas lainnya seperti rambu-rambu lalulintas. 

“Nah saat ini kami sedang memasang Alat Pemberi Isyarat Lalu Lebih (APILL) yang beberapa waktu lalu sempat dilepas karena ada pembangunan flyover. Saat ini titiknya sudah ditentukan sehingga dipasang kembali,” ujarnya.

Dilanjutkan Kendi, selain konsep rekayasa lalu lintas di dua flyover tersebut, Dishub Pekanbaru juga sudah menyelesaikan konsep rekayasa lalulintas pasca peresmian Jembatan Siak IV. Karena, khusus untuk lalu lintas jembatan Siak IV ini, akan ada penambahan rambu-rambu termasuk penambahan APILL.

“Kalau untuk rekayasa lalu lintas jembatan Siak IV sudah selesai, saat ini hanya tinggal ekspos saja. Untuk lalu lintas pasca dibukanya Siak IV nanti juga cukup banyak rekayasa yang dilakukan,” tukasnya.

Berita Lainnya

Index