Soal TMP dan Pasar, Firdaus Berikan Kepercayaan kepada PT SPP

Soal TMP dan Pasar, Firdaus Berikan Kepercayaan kepada PT SPP
Walikota Pekanbaru, Firdaus.

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Beberapa aset milik Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan dikelola oleh perusahaan daerah. Adapun aset yang akan dikelola perusahaan daerah yakni, Trans Metro Pekanbaru (TMP). 

TMP akan diserahkan kepada PT Transportasi Pekanbaru Madani yang merupakan anak perusahaan dari PT Sarana Pembangunan Pekanbaru. Selain itu, delapan pasar tradisional direncanakan juga akan dikelola oleh Pekanbaru Properti.

"Sekarang ini kita sudah targetkan, Insya Allah untuk TMP akan segera dikelola oleh perusahaan Transportasi Pekanbaru Madani pada awal Februari 2019. Kita rencanakan Pekanbaru Properti yang akan mengoperasikan pasar tradisional," kata Firdaus.

Firdaus menyebut, dengan dikelola oleh orang-orang yang ahli di bidangnya, maka pengelolaan bus TMP dan pasar akan lebih baik lagi. "Itu harapan saya. Semoga ditangan orang yang ahli, pengelolaan bus dan pasar bisa lebih baik dan maksimal," ujarnya.

Nantinya, pasar tradisional yang akan dilimpahkan pengolaannya yakni yang memiliki nilai ekonomis tinggi, seperti Pasar Higienis, yang menjadi tempat relokasi bagi pedagang kaki lima yang selama ini berjualan di pinggiran jalan Teratai, Jalan Seroja, dan Jalan Alamudinsyah.

Berita Lainnya

Index