DPRD Pekanbaru Sambut Baik Segera Difungsikannya Dua Flyover Baru di Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Sambut Baik Segera Difungsikannya Dua Flyover Baru di Pekanbaru

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Kalangan DPRD Kota Pekanbaru menyambut baik akan segera difungsikannya Flyover di simpang Mal SKA dan Pasar Pagi Arengka. Dengan diresmikannya dua flyover ini diharapkan dapat mengurai kemacetan yang selama ini dirasakan masyarakat Pekanbaru.

Namun sebelum resmi beroperasi, Pemerintah Kota Pekanbaru dalam hal ini Dinas Perhubungan (Dishub)  Pekanbaru diharapkan melakukan sosialisai kepada masyarakat terkait perubahan jalur yang akan dilalui. 

"Kehadiran dua flyover ini tentunya sangat disambut baik bahkan sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, karena kita ketahui pembangunan di lokasi tersebut sering terjadi kemacetan," kata Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Nofrizal, Kamis (24/1/2019).

"Untuk itu kami berharap masyarakat bisa sama-sama menjaga fasilitas infrastruktur yang telah dibangun oleh Pemprov Riau ini," imbuhnya.

Kata Nofrizal, Dinas Perhubungan, baik Dishub Kota Pekanbaru dan Provinsi saling besinergi melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait perubahan jalur yang bakal dilalui, bahkan rambu-rambu lalu lintas juga harus disiapkan dengan matang agar masyarakat tidak kebingungan ketika melintasi dua flyover tersebut.

"Kalau Flyover dipersimpangan SKA saya rasa tidak ada masalah, cuma Flyover pasar pagi yang perlu penataan para pedagang, kita tidak mau setelah flyover ini beroperasi para pedagang pasar pagi berjualan dibadan jalan ditambah banyakya kendaraan yang parkir dilokasi pasar,  maka kita harapkan adanya penataan pedagang agar masuk kedalam pasar," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index