Ini Pemain Italia yang Samai Rekor Batigol Hampir 24 Tahun

Ahad, 27 Januari 2019 - 10:42:21 WIB Cetak

Fabio Quagliarella

ITALIA (CELOTEHRIAU.COM) - Bomber gaek Sampdoria, Fabio Quagliarella, akhirnya sukses menyamai rekor langka di Serie A Italia milik Gabriel Omar Batistuta. Bomber senior asal Italia ini menyamai rekor Batigol di Serie A Italia, yang sudah berusia 24 tahun.

Gol-nya ke jala Udinese dalam kemenangan 4-0 dimana Quagliarella mencetak dua gol membuatnya jadi pemain lain setelah Batigol yang mencetak gol dalam 11 giornata beruntun Serie A. Rentetan terpanjang dalam sejarah kompetisi.

Batistuta mengukir rekor tersebut pada musim 1994/95 kala masih membela Fiorentina. Dia tak henti mencetak gol sejak giornata perdana hingga 11, lewat gelontoran13 gol.

Sementara Quagliarella melakukannya di 11 giornata terakhir yang dimainkannya, karena sempat dicadangkan dan tak merumput dalam satu laga di antara periode tersebut. Total gol-nya lebih istimewa, karena eks Juventus itu lesatkan 14 gol!

"Sungguh tidak terpikirkan. Saya menjadi emosional, karena hanya bisa membayangkan sesuatu seperti ini terjadi pada saya. Hanya mendengar nama Batistuta saja, saya langsung merinding," tutur Quagliarella usai ukir rekor, seperti dikutip Sky Sport Italia.

“Pada gol pertama, saya setengah hati berselebrasi. Sebagai catatan, saya selalu menunjukkan rasa hormat kepada mantan penggemar saya dan tifosi Udinese ada di antara tifosi Sampdoria.

"Saya akan berusia 36 tahun dalam beberapa hari ke depan, jadi [rekor] ini membuat saya sangat bangga. Semua yang terjadi di masa lalu dan semua pengorbanan ini tertuju pada raihan spesial. Sesuatu yang tidak pernah terpikir bisa terjadi pada saya.

"Saya selalu berpikir di setiap laga bahwa segalanya akan sulit, tentu saja, tapi saya harus terus melaju. Saya tidak bisa berkata-kata lagi, percayalah! Ini terjadi dalam hidup saya!" pungkasnya diiringi tangis bahagia.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+