Viral Dikabarkan Gunakan Heli BNPB, Urusan Partai Golkar, Eet : Saya Cek Karhutla

Viral Dikabarkan Gunakan Heli BNPB, Urusan Partai Golkar, Eet : Saya Cek Karhutla

CELOTEHRIAU--Videonya viral, saat datang ke Bengkalis menggunakan helikopter BNPB. Ketua Dewan Perwakilan Daerah Riau (DPRD) Riau, Indra Gunawan Eet menampik, kedatangannya dalam rangka urusan partai.

Saat ditemui sejumlah wartawan, Eet mengaku, memang menggunakan helikopter BNPB. Tetapi, tujuannya bukan dalam rangka urusan partai.

''Memang benar, saya datang pakai heli BNPB. Tetapi saya jelaskan, bukan terkait urusan partai Golkar,'' kata Eet dikantornya, Senin (24/8/2020).

Pada Sabtu itu, ia beberapa rombongan yakni ketua Ketua AMPG Riau. Dalam rangka pengecekan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Bengkalis.

Sebelumnya, Eet mengaku mendapat laporan Karhutla cukup besar terjadi di Bengkalis.

Dari laporan yang ia terima, ada 8 lokasi yang terjadi Karhutla. Namun, karena keterbatasan waktu, hanya satu tempat yang dilakukan pengecekan, pada Sabtu (22/8/2020) lalu.

Menjawab, bahwa saat heli yang ia tumpangi mendarat di tepi pantai. Dimana ada beberapa anggota AMPG lalu berbaris untuk menyambut Eet dan rombongan.  

Menurutnya, hal itu adalah biasa. Karena ia merupakan anggota partai Golkar.

Ia mencontohkan, bahwa semua anggota dewan di DPRD Riau, juga merupakan anggota partai.

''Saya kesana cek Karhutla, jadi bukan urusan partai. Untuk kebenarannya, ada saya buat surat permintaan penggunaan heli BNPB itu, mengecek Karhutla,'' tegas Eet.

Sebelumnya, video heli bertuliskan BNPB ditumpangi Eet dan ketua AMPG dan beberapa orang. Kemudian, menjadi viral, diduga heli iti mengantar mereka ke acara Musda Golkar di Bengkalis, Riau.

Video yang viral itu, berdurasi 2 menit 42 detik. Tampak helikopter bertuliskan BNPB akan mendarat. Sementara itu, tampak didarat menunggu puluhan anggota AMPG menyambut antusias.

Begitu mendarat, tampak jelas di badan heli itu bertuliskan BNPB. Nah, inilah yang menjadi viral di media sosial.

Setelah heli mendarat, lalu keluar Sekretaris DPD Golkar Riau Indra Gunawan alias Eed, dan Ketua AMPG Riau, Taufik Erman.

Keduanya, tampak disambut yel-yel ''Hidup AMPG! Hidup Golkar!''. Kemudian, keduanya bersama anggota AMPG yang tadi menunggu, berjalan menuju ke suatu tempat.

#riau

Index

Berita Lainnya

Index