Cari Pesawat Emiliano Sala yang Hilang, Sejumlah Pesepakbola Patungan Biaya

Cari Pesawat Emiliano Sala yang Hilang, Sejumlah Pesepakbola Patungan Biaya
Emiliano Sala

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) -Sejumlah bintang sepak bola ikut menyumbang melalui GoFundMe untuk membiayai pencarian penyerang Emiliano Sala dan pilot Dave Ibbotson yang hilang dalam penerbangan pesawat, 22 Januari lalu.

Pencarian pesawat Piper PA-46 Malibu yang ditumpangi Sala dan Ibbotson diputuskan berhenti pada Kamis (24/1). Kepolisian Guernsey memutuskan untuk menghentikan pencarian setelah tiga hari melakukan pencarian di Selat Inggris.

Dikutip dari Marca, agensi sepak bola asal Paris Sport Cover memutuskan untuk memulai gerakan melalui situs GoFundMe. Lewat gerakan itu Sport Cover berharap bisa mengumpulkan €300 ribu atau setara Rp4,8 miliar untuk membiayai pencarian Sala dan Ibbotson secara pribadi.

Sejumlah bintang sepak bola yang mengetahui gerakan itu kemudian ikut menyumbang. Gelandang Paris Saint-Germain Adrien Rabiot menyumbang €25 ribu, Dimitri Payet menyumbang €10 ribu, gelandang Manchester City Ilkay Guendogan menyumbang €2 ribu, begitu juga dengan kapten Arsenal Laurent Koscielny.

"Selama masih ada kemungkinan, meski sangat kecil, kami meminta untuk tidak berhenti mencari. Seluruh dukungan saya untuk keluarga dan teman Sala," tulis Messi melalui Instagram.Hingga Minggu (27/1) pukul 14.30 WIB, sudah terkumpul €269.217 dari target €300 ribu. Uang yang ada membuat keluarga Sala dikabarkan sudah menyewa dua kapal laut untuk melakukan pencarian secara pribadi mulai Sabtu (26/1).

Sementara itu di Prancis ada petisi yang mendukung agar pencarian Sala dan Ibbotson dilanjutkan. Petisi tersebut sudah mendapat lebih dari 80 ribu dukungan.

Sejumlah pemain papan atas juga memberi dukungan untuk pencarian Sala dilanjutkan. Salah satu bintang yang memberi dukungan adalah kapten Barcelona Lionel Messi.

Gelandang Chelsea N'Golo Kante bahkan dikabarkan siap membiayai semua pencarian Sala. Kante dan Sala pernah menjadi rekan setim di Caen.

Sejumlah bintang yang ikut menyumbang dana pencarian Emiliano Sala:

Adrien Rabiot (€25 ribu)
Dimitri Payet (€10 ribu)
Nordi Mukiele (€4 ribu)
Papu Gomez (€2.002)
Ilkay Gundogan (€2 ribu)
Laurent Koscielny (€2 ribu)
Lucas Lima (€1.000)

Berita Lainnya

Index