Satu ASN Positif Covid-19, Kantor Diskes Pakanbaru Ditutup Sampai Hasil Swab Keluar

Satu ASN Positif Covid-19, Kantor Diskes Pakanbaru Ditutup Sampai Hasil Swab Keluar
Plh Kepala Dinas Kesehatan, Zaini Rizaldy Saragih

PEKANBARU - Pelayanan Kesehatan di Kantor Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru untuk beberapa hari kedepan ditutup. Penutupan ini dilakukan karena adanya satu pejabat eselon IV di Diskes Pekanbaru yang terkonfirmasi terjangkit virus corona atau Covid-19.

“Terhitung hari ini sampai tiga hari kedepan aktifitas di Diskes Pekanbaru diliburkan. Meski libur, kita imbau para ASN bisa bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH),” kata Walikota Pekanbaru, Firdaus. 

Wako menambahkan, penambahan jumlah kasus Covid-19 di Pekanbaru mengalami penambahan yang sangat besar. Namun, meski jumlah kasus bertambah, peningkatan pasien sembuh juga sangat baik.

“Kasus penambahan jumlah baru 60 persennya banyak ditambahkan dari Orang Tanpa Gelaja (OTG). Untuk itu, kita minta seluruh masyarakat Pekanbaru terus menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan,” tegasnya.

Tidak hanya itu saja, bagi masyarakat dan ASN yang terkonfirmasi positif Covid-19 untuk segara melakukan osilasi mandiri baik di rumah maupun di tempat yang sudah ditetapkan oleh Pemko Pekanbaru.

Disisi lain, Plh Kepala Diskes Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih membenarkan untuk beberapa hari kedepan aktifitas di kantor Diskes Pekanbaru memang ditutup. 

“Iya sesuai dengan arahan Pak Wali, seluruh ASN di Diskes Pekanbaru sementara WFH sampai hasil swabnya keluar,” katanya.

Jika aktifitas di Kantor Diskes Pekanbaru ditutup untuk sementara waktu, namun seluruh Puskesmas di Pekanbaru masih tetap memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Untuk Puskesmas masih tetap buka seperti biasa, meskipun ada satu ASN di Diskes Pekanbaru yang positif. Kita imbau masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index