Selain Dokter, Lima Pegawai Diskes Pekanbaru Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19

Selain Dokter, Lima Pegawai Diskes Pekanbaru Kembali Terkonfirmasi Positif Covid-19
Ilustrasi

PEKANBARU -  Tracing (penelusuran) kasus pasien positif covid-19 di lingkungan Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru kembali bertambah. Total, sembilan orang pegawai di Diskes Pekanbaru terkonfirmasi terjangkit virus corona yang bermula dari Wuhan, Cina.

“Iya, untuk hari ini hasil penelusuran kontak dari pasien R, bertambah lima orang pegawai yang dinyatakan positif. Total ada sembilan pegawai di Diskes Pekanbaru yang positif Covid-19,” kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Diskes Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih.

Zaini menyebutkan, tidak hanya lima pegawai di Diskes Pekanbaru yang kembali dinyatakan positif, berdasarkan hasil swab. Satu orang tenaga kesehatan yang merupakan dokter juga dinyatakan positif.

“Untuk satu orang yang positif ini merupakan dokter. Yang bersangkutan merupakan dokter dan bertugas di Puskesmas Pekanbaru Kota,” ujarnya.

Sementara untuk kabar baiknya, tidak ada penularan berdasarkan hasil tracing di lingkungan Puskesmas Rumbai Pesisir. Meskipun, DS yang juga Kepala Puskesmas dinyatakan positif Covid-19.

“Alhamdullilah untuk yang di Puskesmas Rumbai Pesisir berdasarkan hasil swab semuanya negatif,” imbuhnya.

Dengan adanya penambahan jumlah kasus di lingkungan Diskes Pekanbaru, aktifitas layanan kesehatan di kantor Diskes Kota Pekanbaru masih akan ditutup sampai batas waktu yang ditentukan.

“Jika sudah ada instruksi dari pimpinan, maka aktifitas layanan di kantor Diskes Pekanbaru akan kembali dibuka. Nah sejauh ini, seluruh ASN dan pegawai kita minta bekerja dari rumah atau Work From Home,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index