Pergantian Kepala Sekolah di Pekanbaru Melalui Proses Assessment

Pergantian Kepala Sekolah di Pekanbaru Melalui Proses Assessment
Kepala Dinas Pendidikan, Abdul Jamal

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Proses pergantian Kepala Sekolah (Kepsek) di Kota Pekanbaru akan dilakukan melalui proses assessment. Diharapkan, proses assessment ini nantinya bisa menghasilkan Kepala Sekolah yang berkompeten dan mampu berinovasi memajukan sekolah yang dipimpinnya.

“Saat ini proses assessment bagi Kepala Sekolah sedang berlangsung. Setelah tes administrasi, tes kompetensi akademik, kemudian tanggal 29-30 Januari tes psikotes dilanjutkan tanggal 6 Februari menghadapi tim panitia seleksi,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal.

Jamal membeberkan, setidaknya ada ratusan kepala sekolah yang diassesment terdiri dari 5 Kepsek tingkat TK, 194 tingkat SD dan 44 tingkat SMP. Ia menambahkan, dengan assessment yang dilakukan maka kedepan sekolah negeri yang ada di Pekanbaru bisa dipimpin figur kepala sekolah yang berpotensi. 

“Selain itu tentunya menjadi kebanggaan kita sendiri kerena akan ada figur-figur kepala sekolah yang berpotensi dan kepala sekolah yang mampu berinovasi untuk memajukan sekolah,” ungkapnya.

Setelah tahapan proses tersebut tuntas, maka Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru akan menyampaikan kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus. 

Berita Lainnya

Index