Lagi, Seorang ASN Inspektorat Pekanbaru Positif Covid-19

Senin, 07 September 2020 - 20:57:04 WIB Cetak

Ilustrasi

PEKANBARU - Seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di Inspektorat Kota Pekanbaru terkonfirmasi positif Covid-19. Penambahan ini menjadi kasus kedua ASN di Inspektorat Pekanbaru yang terpapar virus Covid-19.

Kepala Inspektorat Kota Pekanbaru, Samsuwir saat dikonfirmasi membenarkan adanya pegawainya yang terpapar virus Covid-19.

“Iya benar. Yang bersangkutan riwayat dari orang tuanya yang positif Covid-19,” katanya.

Dikatakan Samsuwir, meski 1 ASN di Inspektorat terkonfirmasi terpapar Virus Corona, aktifitas perkantoran tetap berjalan seperti biasa namun dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “Masih ngantor secara selektif. Bagi pegawai yang tidak kontak dengan yang bersangkutan,” singkatnya.

Dari informasi yang didapat, seorang ASN di Inspektorat Pekanbaru berinisial TS. Yang bersangkutan terpapar Virus Corona riwayat penularan dari orang tuanya. Saat ini, yang bersangkutan sudah dirawat di RS dan Dinas Kesehatan Pekanbaru akan segera melakukan tracking dan upaya lainnya.

Sementara itu, dari sebaran kasus Covid-19 di Kota Pekanbaru terus mengalami peningkatan yang sangat tinggi. Bahkan, virus ini tidak pandang bulu karena anak balita pun terkonfirmasi terpapar virus yang bermula dari Wuhan, Cina.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih saat dikonfirmasi mengatakan jika penambahan kasus Covid-19 di Pekanbaru tembus mencapai 1.054 orang.

“Untuk hari ini penambahan jumlah kasus pasien positif di Pekanbaru mencapai 70 orang dan 4 diantaranya telah sembuh atau pulang,” sebutnya.

Secara keseluruhan dari 1.054 kasus Covid-19, 290 orang dinyatakan sembuh. Sementara 116 orang masih di rawat di Rumah Sakit. 631 menjalani isolasi mandiri dan 17 orang meninggal dunia.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+