Angka Kematian Terus Bertambah di Pekanbaru, Masih Berani Sepelekan Virus Corona?

Sabtu, 12 September 2020 - 22:19:39 WIB Cetak

Pasien Positif Covid-19 yang meninggal di RS Arifin Ahmad. (Foto Facebook)

PEKANBARU - Sebaran jumlah kasus positif covid-19 di Kota Pekanbaru terus meroket. Tidak hanya angka positif yang terus bertambah, angka pasien covid-19 yang meninggal akibat virus mematikan ini telah mencapai puluhan orang.

“Sampai hari ini berdasarkan data pasien covid-19 yang meninggal mencapai 23 orang. Untuk hari ini saja ada penambahan 2 pasien yang meninggal. Kami sangat berduka atas meninggalnya pasien dan berdoa agar musibah ini bisa cepat berlalu,” ujar Plh Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy Saragih.

Zaini menyebutkan, dengan terus bertambahnya jumlah pasien positif dan meninggal, pihaknya terus mengingatkan masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan tidak menganggap remeh virus corona.

“Kami berharap masyarakat untuk tidak lengah. Selalu jaga kesehatan dengan menggunakan masker dan rajin mencuci tangan, selain tentunya jaga jarak,” sambungnya.

Masih dikatakan Zaini, sejauh ini kasus pasien positif corona di Pekanbaru sudah tembus diangka 1.477 orang. Dari angka itu, 1.016 diantaranya masih mendapatkan perawatan dan 438 dinyatakan sembuh.

“Dengan jumlah pasien yang terus bertambah setiap harinya, beberapa Rumah Sakit dinyatakan penuh. Ruang isolasi sudah penuh dan tidak bisa menampung pasien baru,” katanya.

Sementara itu, untuk sebaran kasus Covid-19 berdasarkan kecamatan, Tampan masih menjadi wilayah dengan kasus positif tertinggi yakni 216 orang, 1.794 orang dalam pengawasan dan 247 pasien dalam pengawasan.

Sekedar informasi, dari data media center Covid-19 di Pekanbaru, penambahan kasus hari Sabtu (12/9/2020) mencapai 118 orang dari angka sebelumnya 1.359 orang. Penambahan jumlah kasus ini kembali mencatatkan sejarah baru rekor kasus covid-19 sejak masuk di Kota Pekanbaru, Maret lalu.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+