Hasil Liga Inggris: Everton Menang Atas Tottenham

Hasil Liga Inggris: Everton  Menang Atas Tottenham

CELOTEH RIAU-- Everton berhasil menaklukkan Tottenham Hotspur dengan skor 1-0 dalam laga Liga Inggris di Stadion Tottenham, Minggu (13/9/2020).
Laga Tottenham lawan Everton berlangsung sengit di babak pertama. Kedua tim punya peluang bagus untuk mencetak gol namun hingga akhir 45 menit pertama, skor imbang tanpa gol harus diterima kedua tim.


Everton punya peluang emas untuk mencetak gol saat Richarlison sukses melewati adangan Hugo Lloris. Namun Richarlison gagal menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Sementara itu, Tottenham Hotspur tidak mampu mencetak gol lantaran kehebatan Jordan Pickford. Kiper Everton itu membendung dua peluang emas yang didapat oleh Dele Alli dan Matt Doherty di babak pertama.


Masuk ke 45 menit terakhir, kedua tim masih menyajikan permainan terbuka. Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah di menit ke-55 saat Everton berhasil mencetak gol.

Gol Everton bermula dari tendangan bebas Lucas Digne. Digne dengan cermat mengirim bola ke kotak penalti dan langsung disambut oleh sundulan kepala Dominic Calvert-Lewin. Lloris hanya bisa terpana melihat bola masuk ke dalam gawang.

Setelah mencetak gol, Everton tetap tidak menurunkan ritme permainan. Di menit ke-69, aksi individu Richarlison diakhiri tendangan ke tiang jauh yang masih melebar.

Everton tampil lebih dominan di babak kedua sedangkan Tottenham terlihat kesulitan memberikan serangan mematikan ke pertahanan Everton. Skor 1-0 bertahan hingga akhir pertandingan.


Susunan Pemain

Tottenham Hotspur (4-2-3-1)

Hugo Lloris; Matt Doherty (Tanguy Ndombele 76), Toby Alderweireld, Eric Dier, Ben Davies; Harry Winks (Steven Bergwijn 60), Poerre-Emile Hoejbjerg; Lucas Moura, Dele Alli (Moussa Sissoko 46), Son Heung Min; Harry Kane

Everton (4-2-3-1)

Jordan Pickford; Seamus Coleman, Yerry Mina, Michael Keane, Lucas Digne; Allan, Abdoulaye Doucoure; James Rodriguez (Tom Davies 90), Andre Gomes (Gylfi Sigurdsson 68), Richarlison; Dominic Calvert-Lewin (Moise Kean 89)

Berita Lainnya

Index