Gol Piatek Tumbangkan Napoli, Ini Respon Gattuso

Gol Piatek Tumbangkan Napoli, Ini Respon Gattuso

MILAN (CELOTEHRIAU.COM) -- Pelatih AC Milan Gennaro Gattuso memuji Krzysztof Piatek sebagai sosok penyerang berbahaya di kotak penalti lawan. Ini setelah Piatek memborong gol kemenangan Milan 2-0 atas Napoli pada babak perempat final Coppa Italia di Stadion San Siro, Rabu (30/1) dini hari WIB. Dua gol kemenangan tuan rumah dicetak Piatek pada menit ke-11 dan 27.

Selepas laga, Gattuso pun melempar pujian kepada eks penyerang Genoa. "Piatek benar-benar tampil mengesankan. Dia adalah penembak jitu yang sangat mematikan di sepertiga akhir. Kami senang memilikinya," kata Gattuso dikutip Football Italia, Rabu (30/1).

Meski begitu, Rino sapaan akrab Gattuso, menyadari hasil ini tak terlepas dari perjuangan seluruh pemain Milan di atas lapangan. Ia mengatakan para pemainnya kini semakin menunjukan grafik positif.

"Saya mengucapkan selamat kepada para pemain, karena kami menampilkan performa luar biasa melawan tim sekelas Napoli. Kami bertahan dan menyerang dengan baik," kata pria 41 tahun.

Milan sejatinya kalah dalam soal penguasaan bola. I Partenopei mencatatkan 60 persen possession berbanding 40 persen milik Milan. Sedangkan, dalam urusan melepaskan tembakan pasukan Carlo Ancelotti juga masih dominan dengan 16 percobaan dan tujuh tembakan mengarah tepat ke gawang i Rossoneri.

Kini tugas Gattuso adalah mempertahankan posisi empat besar klasemen Serie A Italia. Sebab akhir pekan nanti, Milan bakal bertandang ke markas AS Roma. Ini akan menentukan bagi kedua tim untuk terus bersaing memperebutkan spot zona Liga Champions.

"Kami mengalami banyak pemain cedera dan melakukan pendekatan yang salah di saat-saat genting, jadi itu sesuatu yang perlu kami kerjakan, untuk bermain dengan kerendahan hati," kata dia.

Berita Lainnya

Index