Deutsche Bank Izinkan Karyawan WFH Hingga Juli 2021

Deutsche Bank Izinkan Karyawan WFH Hingga Juli 2021

CELOTEH RIAU--Deutsche Bank mengumumkan kepada seluruh karyawannya agar tak perlu kembali bekerja ke kantor mereka di 60 Wall Street, New York, Amerika Serikat (AS) hingga Juli 2021.

Hal tersebut terungkap dari memo internal kepada para karyawan Deutsche Bank pada Rabu lalu yang dilansir CNN.com.

Bank yang memiliki sekitar 5.000 pekerja di New York itu memberikan pilihan kepada karyawan untuk bekerja dari rumah guna mengakomodasi orang tua yang perlu menyeimbangkan pekerjaan dengan "jadwal sekolah sporadis" anak-anak.

"Terlepas dari keberhasilan New York dalam mengatasi Covid, dengan kekhawatiran yang dapat dimengerti tentang transportasi umum, kebersihan, keamanan dan masalah kualitas hidup lainnya, banyak dari Anda tidak ingin segera kembali ke 60 Wall Street," tulis manajemen dalam memo tersebut.

Berita tentang keputusan Deutsche Bank muncul sehari setelah bank besar lainnya, JPMorgan Chase (JPM), menjadi berita utama karena mengirim beberapa karwayannya pulang setelah mereka dinyatakan positif Covid-19.

Laporan kasus positif di Gedung JPMorgan di Madison Avenue sangat penting karena CEO JPMorgan Jamie Dimon menyatakan skeptis terhadap aturan work from home yang diperpanjang dan telah mulai menarik kembali beberapa karyawan.

Langkah JPMorgan untuk memanggil kembali beberapa karyawan tersebut juga sempat memicu cuitan yang salah dari Presiden Trump. Dalam cuitan tersebut, Trump memberi selamat kepada bank tersebut di Twitter karena telah "memerintahkan semua orang kembali ke kantor."

 

#ekbis

Index

Berita Lainnya

Index