Walikota Firdaus Nonjobkan Mulyadi Sebagai Dirut RSD Madani

Selasa, 22 September 2020 - 13:13:06 WIB Cetak

Mantan Dirut RSD Madani Pekanbaru, dr Mulyadi.

PEKANBARU - Ditengah lonjakan kasus pasien positif covid-19 di Pekanbaru dan belum aktifnya Kepala Dinas Kesehatan, M Noer dari masa cuti, Walikota Pekanbaru, Firdaus menonjobkan Direktur Utama Rumah Sakit Madani Pekanbaru, Mulyadi.

Mulyadi yang dilantik sejak 2018 lalu, harus melepaskan jabatannya sebagai Dirut RS Madani Pekanbaru, dan digantikan David Oloan yang sebelumnya menjabat Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan di Dinas Kesehatan.

Tidak hanya Mulyadi yang lengser, para pejabat di lingkungan Dinas Kesehatan dan RS Madani Pekanbaru harus dievaluasi oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus ditengah lonjakan kasus covid-19.

“Iya, hampir semua pejabat di RSD Madani diganti. Kemarin sebanyak 29 orang dilantik di Komplek perkantoran Tenayan Raya,” kata salah satu ASN di Pemko Pekanbaru.

Ditempat terpisah, Pj Sekda Pekanbaru, Muhammad Jamil saat dikonfirmasi mengenai lengsernya Mulyadi sebagai Dirut RSD Madani karena Walikota Pekanbaru, Firdaus menginginkan percepatan yang lebih ekstra dalam penanganan pasien Covid-19.

“Yang pasti evaluasi yang dilakukan bertujuan untuk mempercepat penanganan pasien Covid-19 di Pekanbaru. Kita ingin lebih cepat lagi dalam menangani pasien Covid-19 di Pekanbaru yang jumlah kasusnya terus naik,” kata Jamil.

Dibeberkan Jamil, selama menjabat sebagai Dirut RSD Madani, Mulyadi memiliki kinerja yang baik. Meski begitu, dirinya berharap penggantinya yakni David Oloan yang memiliki pengalaman bisa melebihi capaian kinerja Dirut RSD Madani sebelumnya.

“Kerja beliau (Mulyadi,red) bagus selama ini. Tapi kita ingin mencari yang lebih bagus lagi. Nah alasan memilih David Oloan karena beliau pernah menjadi Dirut di RS lainnya. Tentu beliau punya pengalaman,” tegasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+