Riau Berduka, Satu Lagi Dokter di Riau Meninggal karena Corona

Kamis, 24 September 2020 - 22:02:44 WIB Cetak

Dr Jon Andi Zainal

CELOTEH RIAU--Innalillahi wa innalilahi roji’un! Kabar duka kembali menyelimuti tenaga medis di Provinsi Riau.Adalah Dokter Jon Andi Zainal yang bertugas di Puskesmas Air Tiris, Kabupaten Kampar, meninggal dunia karena terinfeksi coronavirus disease  atau Covid-19.

 
Dokter ini meninggal dunia, Kamis (24/9/2020), pukul 14.45 WIB di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru.

Dokter Andi Zainal meninggal dunia dalam usia 53 tahun. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tujuh anak. Keluarga ini tinggal  di Desa Penyasawan, Kampar, Riau. 

Dengan meninggalnya dokter, Jon berarti sudah dua orang tenaga medis di Riau meninggal karena Corona Sebelumnya, Sabtu (12/9/20), dokter Oki Alfian bin Alamsyah, Kepala Puskesmas Gunung Sahilan, Kabupaten Kampar, meninggal dunia saat dalam perawatan karena Covid-19, di RSUD Arifin Achmad Pekanbaru melawan virus corona

Direktur RSUD Arifin Achmad Pekanbaru, Nuzelly Husnedi, membenarkan kabar meninggalnya dokter Jon Andi Zainal karena terinfeksi Covid-19.

“Iya benar, dokter Jon Andi Zainal telah meninggal dunia, tadi siang,” ujar Direktur RSUD Arifin Achmad, Pekanbaru, Nuzelly Husnedi, kepada media siber ini, barusan.

Menurut Nurzelly, Jon Andi Zainal sempat dirawat di ICU RSUD Arifin Achmad Pekanbaru selama lima hari, sejak Ahad (20/9/2020).

Jon Andi Zainal dirujuk ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru karena kondisinya terus memburuk selama dalam perawatan di RSUD Kampar.

Dokter Jon Andi Zainal, sebut Nurzelly, merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN), dan sudah bertugas di Puskesmas Air Tiris Kampar, lebih kurang 17 tahun.

Kata dia, Jon Andi Zainal memiliki penyakit penyerta, diabetes. “Almarhum memiliki penyakit gula (penyerta),” sebutnya.

Berpulangnya dokter Jon Andi Zainal menambah jumlah dokter di Riau yang meninggal dunia karena infeksi Covid-19.

“Dengan meninggalnya dokter Jon Andi Zainal, memang sudah ada dua dokter yang meninggal dunia akibat terinfeksi Covid-19,” jelas Nuzelly.
.

 



Baca Juga Topik #riau+
Tulis Komentar +
Berita Terkait+