Setelah Mendapatkan Persetujuan Walikota, Pagar Pasar Higienis Akan Dibongkar

Setelah Mendapatkan Persetujuan Walikota, Pagar Pasar Higienis Akan Dibongkar
Kepala DPP Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (DPP) Kota Pekanbaru, akan segera membongkar pagar tembok pasar higenis di Jalan Teratai. Namun, pembongkaran pagar tersebut akan dilakukan setelah adanya persetujuan resmi dari Walikota Pekanbaru, Firdaus.

"Kalau dari DPP pembongkaran itu bisa dilakukan secepatnya. Artinya pada kesempatan pertama, misalnya sore ini akan dibongkar, besok langsung kita bongkar," kata Kepala DPP Pekanbaru Ingot Hutasuhut.

Disisi lain, Plt Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Syoffaizal, mengatakan, surat persetujuan resmi walikota sedang diproses.

"Suratnya sedang proses, tinggal tunggu teken pak wali saja. Untuk pembongkaran yang akan melakukan DPP selaku pengguna barang, Kartu Inventaris Barang, kan ada di DPP. BPKAD hanya memproses masalah administrasinya saja," ujarnya.

Seperti diketahui rencana pembongkaran itu sudah mulai digaungkan Pemko Pekanbaru sejak dari tahun 2017 silam. 

Sebab selama ini persoalan itu menjadi salahsatu penyebab beralihnya kembali para pedagang berjualan di sepanjang Jalan Teratai setelah dilakukan penertiban beberapa kali.

Berita Lainnya

Index