AHAD Apresiasi Ajakan Semua Datuk Penghulu Harus Netral di Pilkada Rohil

Ahad, 27 September 2020 - 20:49:43 WIB Cetak

H. Asri Auzar dan H. Fuad Ahmad

BAGANSIAPI - Adanya ajakan agar para ASN dan semua perangkat pejabat sampai di tingkat datuk penghulu di lingkungan Pemkab Rokan Hilir agar netral dalam pelaksanaan pilkada, disambut positif Ketua Koalisi Rohil Bersatu, Ihsan ST.

Koalisi untuk tim pemenangan H. Asri Auzar - H. Fuad Ahmad (AHAD) Nomor Urut 3 ini mengatakan, terhadap ajakan tersebut, para ASN dan perangkat pejabat lainnya harus patuh, sebagaimana seharusnya. Jika melanggar, tentu ada konsekuensi hukum.

"Kita patut apresiasi dengan ajakan tersebut. Dengan begitu, kita harapkan netralitas para ASN dan perangkat pejabat lainnya, dapat terjaga dengan baik," ujar Ihsan.

Ia juga berharap, ajakan tersebut tidak sebatas pemanis mulut belaka, tapi harus betul-betul terimplementasi dengan baik di tengah masyarakat, dengan pengawalan yang ketak dari para stakeholder.

"Memang sudah ada perangkat negara untuk mengawal, seperti Panwaslu dan stakeholder lainnya. Semoga semuanya dapat bekerja dengan baik," harap Wakil Ketua Golkar Riau Bidang Pemenangan Pemilu ini.

Diakui, dalam helatan pilkada seperti ini, incumbent sangat berpotensi bisa memanfaatkan kekuasaannya untuk melakukan intervensi melalui perangkat yang ada, terutama melalui pejabat camat dan kepala desa (datuk penghulu).

"Untuk itu mari kita kawal bersama, agar semuanya bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga pilkada ini betul-betul melahirkan pemimpin yang konstitusional. Insya Allah," tandasnya. (***)



Tulis Komentar +
Berita Terkait+