Koeman: Saya Seperti Penjahat di Film Suarez

Koeman: Saya Seperti Penjahat di Film Suarez

CELOTEH RIAU--Pelatih Barcelona Ronald Koeman merasa seperti penjahat terkait saga kepindahan Luis Suarez ke Atletico Madrid.

Koeman mengklaim bukan sosok yang harus bertanggung jawab atas kepergian Suarez. Manajemen Barcelona juga sudah membuat keputusan sebelum Koeman tiba di Camp Nou.

"Sepertinya saya adalah sosok penjahat dalam film tentang Suarez. Sejak awal panggilan saya kepada Suarez, saya menunjukkan respek kepadanya sebagai sosok pribadi dan pemain," kata Koeman seperti dilansir Marca.

Pelatih asal Belanda itu memang telah menjelaskan langsung bahwa Suarez kemungkinan besar tak akan jadi pilihan utama di musim 2020/2021. Namun, striker asal Uruguay itu tetap bisa jadi bagian penting di Barca.

Keputusan yang diambil Koeman tak berjalan sendirian. Barcelona juga sudah punya rencana yang sama sebelum ia resmi menerima tawaran sebagai pelatih.

"Sebelum saya menandatangani kontrak, klub telah membuat beberapa keputusan dan saya mendukung hal itu," ujar Koeman.

Suarez akhirnya memilih untuk hengkang dan menerima tawaran dari Atletico Madrid. Il Pistolero menandatangani kontrak selama dua tahun bersama Los Colchoneros.

Atletico disebut mengeluarkan uang sebesar enam juta euro atau sekitar Rp103 miliar untuk mendatangkan Suarez ke Stadion Wanda Metropolitano. Ia bahkan rela mendapat separuh dari gaji yang diterima di Barcelona.

 

Berita Lainnya

Index