Jabatan Sekwan Minim Peminat, Pendaftaran Assessment Diperpanjang

Senin, 28 September 2020 - 14:28:35 WIB Cetak

Ilustrasi

PEKANBARU - Pendaftaran seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi Pratama di lingkungan Kota Pekanbaru diperpanjang hingga Rabu (30/9/2020). Perpanjangan proses assessment ini dilakukan karena masih minimnya peminat yang mendaftar.

“Sampai saat ini prosesnya masih berjalan karena pendaftaran seleksi assessement diperpanjang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin.

Disampaikan Baharuddin, dari empat jabatan yang di assessment yakni Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Satpol PP, Sekretaris DPRD serta Sekretaris Daerah (Sekda), hanya jabatan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru yang sudah ramai diikuti sebanyak empat orang.

“Yang masih sepi peminat yakni Sekretaris DPRD. Untuk Satpol PP dan Sekda Pekanbaru, belum banyak,” ujarnya seraya menyebutkan tak bisa merincikan nama-nama pejabat yang ikut mendaftar.

Masih disampaikan mantan Camat Tampan, jika seluruh berkas calon pejabat pimpinan tinggi pratama yang ikut assessment dinyatakan memenuhi syarat, maka proses selanjutnya yakni pengumuman hasil seleksi administrasi.

“Nanti ini diumumkan langsung oleh panitia seleksi. Setelah itu baru ke tahap berikutnya yakni seleksi kompetensi manajerial dan sosial kultural,” ujarnya.

Jika sesuai jadwal yang telah diumumkan, proses assessment diempat jabatan yang dilelang tersebut akan ditetapkan pada November mendatang. Namun, pelantikan jabatan pimpinan tinggi pratama  diprediksi akan digelar tahun depan.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+