Assessment Sepi Peminat, Benarkah Empat Jabatan Sudah Ada Orangnya?

Senin, 28 September 2020 - 19:43:17 WIB Cetak

Ilustrasi

PEKANBARU - Empat jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru seharusnya telah memasuki masa pengumuman hasil seleksi administrasi. Namun, karena minimnya pejabat yang mendaftar, maka proses pendaftaran pun diperpanjang.

Beredar kabar di lingkungan Pemko Pekanbaru, minimnya pejabat yang ikut serta dalam tes assessment disebabkan karena sudah adanya orang-orang yang akan menduduki kursi pimpinan tersebut. Benarkah demikian??

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Pekanbaru, Baharuddin saat dikonfirmasi terkait dengan adanya kabar tersebut membantahnya.

“Tidak ada itu. Ini kan prosesnya yang memimpin langsung dari Independen. Tak benar itu,” kata Baharuddin.

“Semuanya kan ada dalam surat. Disitu semuanya lengkap,” imbuhnya.

Diakui Baharuddin, sampai saat ini untuk empat jabatan yang diassessment, memang masih minim diikuti oleh pejabat di lingkungan Pemko Pekanbaru. Atas dasar inilah, panitia seleksi memutuskan untuk memperpanjang waktu pendaftaran.

“Iya, masih minim yang ikut. Di Satpol PP saja baru tiga orang mendaftar, Sekda pun baru tiga orang. Hanya Disdik Pekanbaru yang empat orang. Sementara Sekretarsi DPRD masih kosong,” tegasnya.

Saat disinggung kenapa jabatan Asisten III Setdako Pekanbaru tidak diassessment, sementara saat ini jabatan tersebut masih dijabat Plt, Baharuddin hanya menjawab singkat.

“Yang baru mendapatkan izin, yang empat ini. Untuk jabatan lainnya, nanti akan kami ajukan kembali,” pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+