Besok, M Noer Masuk Kantor, Ini Gebrakan yang Akan Dilakukannya

Rabu, 30 September 2020 - 22:14:20 WIB Cetak

Kepala Diskes Pekanbaru, M Noer saat bersama Gubernur Riau, Syamsuar.

PEKANBARU - Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru, M Noer dengan tegas menyampaikan jika dirinya akan kembali masuk bekerja usai mengajukan cuti panjang pasca didemosi oleh Walikota Pekanbaru, Firdaus. Meskipun tak memiliki basic di Kesehatan, M Noer mengaku siap menjalankan amanah yang telah diberikan Walikota Pekanbaru.

“Saya sudah bulatkan diri, Insyallah besok saya masuk kantor. Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), terlepas dari ABCD nya, tentu saya harus menjalankan tugas dan amanah ini,” kata M Noer.

Dikatakan M Noer, dihari pertama dirinya masuk bekerja sebagai Kepala Dinas Kesehatan, dirinya akan melakukan langkah-langkah cepat dalam penanganan Covid-19 dan mengumpulkan seluruh Kepala Puskesmas di Kota Pekanbaru.

“Langkah yang akan kami lakukan besok, yakni menguatkan dan memaksimalkan teman-teman di jajaran dinas kesehatan. Kuatkan mental dan tekad. Kalau dari sisi lain, bukan kewenangan kita,” bebernya.

Masih dikatakannya, selama mengajukan cuti sebagai Kepala Diskes Pekanbaru kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus dirinya masih tetap aktif di Palang Merah Indonesia (PMI) dan Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Pekanbaru. Tidak hanya itu saja, dihari pertama dirinya masuk kantor, bisa dihadiri langsung Asisten yang membidanginya.

“Walaupun saya cuti, saya tetap memantau apa yang terjadi mengenai kesehatan di Kota Pekanbaru dan terus memberikan support dan dukungan kepada teman-teman di Diskes Pekanbaru. Saya juga berharap kehadirannya saya besok bisa dihadiri oleh Asisten yang membidangi kita agar bisa memberikan penjelasan karena saya baru masuk,” tegasnya.

M Noer yang pernah menjabat sebagai Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru ini mengaku sedih  dan miris melihat semakin banyaknya jumlah kasus pasien positif Covid-19 di Kota Pekanbaru.

“Kita memang sedih dan miris dikondisi yang sekarang ini. Apalagi angka bertambah kasus yang semakin luar biasa bertambahnya. Untuk itu kita berharap kepada semua harus dan tidak ada kata lain bisa menerapkan protokol kesehatan dan mengikuti anjuran dari pemerintah,” pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+