Hanya 2 Orang yang Melamar di Jabatan Sekda, Sekwan Tetap Sepi Peminat

Kamis, 01 Oktober 2020 - 16:38:38 WIB Cetak

Ilustrasi

PEKANBARU - Meski sudah diperpanjang hingga Rabu (30/9/2020) kemarin, namun pendaftaran seleksi assessment di empat jabatan tinggi pimpinan pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru masih tetap minim peminat atau pendaftar.

“Dari total empat jabatan hanya 10 orang yang ikut mendaftar. Ini diluar Sekretaris DPRD Pekanbaru karena masih sepi peminat,” kata Kepala BKPSDM Kota Pekanbaru, Baharuddin.

Disampaikan Bahar, dengan masih sepinya peserta yang mendaftar di jabatan Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru, maka untuk sementara waktu jabatan tersebut masih akan di Plt kan.

“Karena masih sepi peminat, maka kita akan Plt kan, sampai kita kembali mengajukan proses assessment ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),” ujarnya.

Bahar menambahkan, setelah proses pendaftaran selesai maka tim panitia seleksi (pansel) akan mengumumkan para pendaftar yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

“Artinya tugas kita sudah selesai. Nanti tinggal  Pansel lah yang mengumumkan ke publik, siapa saja peserta yang memenuhi syarat. 

Saat disinggung apakah sepinya peminat di jabatan Sekwan DPRD Pekanbaru terjadi juga untuk jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, mantan Camat Tampan ini hanya menjawab singkat.

“Untuk jabatan Sekda ada dua orang yang mendaftar,” pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+