96 Unit Bus TMP Resmi Dikelola PT TPM

Jumat, 01 Februari 2019 - 13:51:58 WIB Cetak

PEKANBARU (CELOTEHRIAU.COM) - Sebanyak 96 unit bus Trans Metro Pekanbaru, hari ini resmi di kelola PT Transportasi Pekanbaru Madani (PT TPM). Keputusan ini muncul usai digelarnya rapat yang dilakukan Walikota Pekanbaru, Dr H Firdaus ST MT bersama Dinas Perhubungan dan PT TPM di kantor Wali Kota, Jumat (1/2/2019).

"Sesuai arahan Wali Kota, hari ini kita melakukan peralihan terhadap pengelolaan bus TMP sebanyak 96 unit dari PT Sarana Pembangunan Pekanbaru (PT SPP) kepada PT TPM," ujar Yuliarso, Plt Kepala Dishub Pekanbaru usai rapat.

Dirinya mengatakan, usai peralihan ini Dishub hanya diberi kewenangan sebatas mengelola sarana dan prasarananya saja. Misalnya, terminal, halte, dan yang berkaitan dengan teknis pengelolaan lainnya, semuanya akan diserahkan kepada PT TPM.

"Mengenai rute baru, harga tiket dan mekanisme lainnya akan dibahas lebih lanjut. Yang jelas 96 bus TMP sudah diambil alih PT TPM pengelolaan dan diharapkan dapat lebih profesional dari melayani masyarakat di bidang transportasi," tambah Kadis.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+